NasDem Lebak Klaim Dibanjiri Bacaleg Partai Lain

FOTO BERSAMA: Pengurus DPD NasDem Lebak berfoto berama usai acara di Kantor NasDem di Rangkasbitung, Selasa (15/2).

LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lebak menggelar konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD NasDem Rangkasbitung, Selasa (14/2).

Dedi Jubaedi, Ketua DPD NasDem Lebak, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini atas inisiasi dari Wakil Ketua OKK dan Bappilu agar DPD segera melaksanakan konsolidasi para Bacaleg. Karena, saat ini partai besutan Surya Paloh ini banyak diminati. Bahkan sejumlah kader partai besar di Lebak sudah mendaftar untuk menjadi bacaleg Nasdem 2024. Karena, NasDem, dalam rekrutmen Bacaleg, tidak dipungut biaya alias gratis.

Bacaan Lainnya

“Walau saat ini kita dibanjiri Bacaleg baik dari kader sendiri, bahkan kader dari partai lain. Kita konsisten memilah dan memilih, mana yang bisa loyal terhadap partai dan yang lebih penting sejalan dengan visi misi partai,” katanya kepada Banten Ekspres, usai acara.

Menurutnya, acara konsolidasi Bacaleg 2024 yang dihadiri lebih dari 40 orang Bacaleg ini penting dilakukan untuk penguatan struktur menjelang pileg 2024 dan acara ini diinisiasi oleh OKK Banten dan Bapilu NasDem Lebak.

“Inisiasi ini saya sambut dengan baik, sehingga hari ini kita semua bisa berkumpul bersama untuk menyamakan persepsi dalam membesarkan NasDem Lebak dan juga sebagai persiapan para Bacaleg dalam Pileg 2024 mendatang,” kata Dedi.

Sumawijaya, Wakil Ketua Bappilu Nasdem Lebak mengatakan, sistem pembangunan masyarakat dengan pola piramida memperkuat landasan di dasar, berikutnya provinsi hingga pusat.

“Kita berjuang untuk semua, tidak akan berhasil sebuah partai apabila kita tidak berjuang serentak bersama bagaimana membesarkan partai ini,” ujarnya.

Atas dasar itu, kata Sumawijaya, acara ini digelar dan mengumpulkan para Bacaleg guna memperkuat sistem kepartaian. Karena Partai NasDem saat ini seksi dan diburu untuk berlomba-lomba ingin menjadi Bacaleg di NasDem.

Di tempat yang sama, Agus Maulana, Wakil Ketua OKK DPW NasDem Banten, menuturkan, target Ketum 2024 NasDem menjadi pemenang.

“Sama halnya dengan para Bacaleg, semuanya harus memiliki target menang. Semua harus memiliki target suara, dan dari seluruh dapil di Kabupaten Lebak kita targetkan 11 kursi,” katanya yang juga merupakan Tim Pemenangan Daerah Jawa 1 (DKI dan Banten).

Terkait persiapan pendaftaran pemilu, Agus mengimbau kepada seluruh pengurus agar lebih serius dan fokus untuk Partai NasDem.

“Kita akan disibukan dengan pendaftaran peserta pemilu, Agustus 2022 itu pendaftaran parpol, setiap DPD wajib menginput anggotanya 1.000 orang atau 1 per 1.000. Yang harus diaktifasi salah satunya adanya kader ganda, karena itu maka yang harus diinput itu pengurus,” jelasnnya.

Yanto, Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Fraksi Nasdem yang turut memberikan arahan kepada para Bacaleg terkait pemenangan 2024 berpesan agar Bacaleg memahami terlebih dahulu aturan ADRT partai, khususnya Bacaleg yang awalnya dari partai lain.
“DPC dan seluruh pengurus tingkat DPRT harus dimatangkan dan jangan salah pilih orang. Intinya pergerakan ini harus benar-benar matang agar target kita bisa tercapai,” ucapnya.(mg-5/tnt)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait