Muhtarom Apresiasi Penanganan Covid-19 di Cilegon

Walikota Cilegon Helldy Agustian (tengah) didampingi Kepala Dinkes Cilegon Ratih Purnamasari (kanan) dan Kepala BPBD Kota Cilegon Nikmatullah (kiri) saat mengikuti rapat evaluasi percepatan penanganan Covid 19 varian baru di ruang rapat Walikota Cilegon, Senin (10/1).

CILEGON – Penanganan Covid-19 di Kota Cilegon mendapat apresiasi dari Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Muhtarom, saat melakukan rapat evaluasi melalui zoom meeting bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait Percepatan Penanganan Covid 19 Varian, Senin (10/1).

Muhtarom juga menilai, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dinilai berhasil dalam upaya menekan kasus Covid 19. “Saya sangat mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon yang telah berupaya untuk menekan kasus Covid 19 dimana tadi ada penambahan Rumah Sakit dan Vaksinasinya juga sudah melebihi target yang telah ditentukan ini merupakan prestasi yang cukup bagus,” Katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang mengikuti rapat evaluasi melalui zoom meeting, di Ruang Rapatnya menyampaikan laporan persentase vaksinasi di Kota Cilegon.

Saat ini vaksinasi di Kota Cilegon sudah mencapai 88,91% untuk dosis 1 dan 73.65% untuk dosis ke-2. “Adapun untuk lansia saat ini sudah mencapai 45.88% untuk dosis 1 dan 35.61% untuk dosis ke-2,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy juga menyampaikan angka kasus Covid 19 di Kota Cilegon. Kasus per tanggal 9 Januari 2022 ini terdapat enam kasus aktif yaitu tiga dewasa diatas umur 15 tahun dan tiga anak-anak dibawah 5 tahun. “Untuk kasus anak – anak saat ini sedang di rawat di RSUD Kota Cilegon,” tuturnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan saat ini Kota Cilegon telah menambah rumah sakit rujukan untuk pasien Covid 19. “Dikhawatirkan terdapat lonjakan kasus Covid 19, Kota Cilegon telah menyiapkan tambahan rumah sakit rujukan dimana saat ini rumah sakit yang tersedia yaitu RSUD Kota Cilegon, RSKM, RS Hermina, RS Mutiara Bunda dan RS Citra Sundari, yang sebelumnya hanya terdapat tiga rumah sakit,” pungkasnya. (Ril/Fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait