Mauk Akan Gelar Festival Tabuh Bedug, Satu Desa Boleh Lebih Dari Satu Peserta

Festival Tabuh Bedug
Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat membuka Festival Tabuh Bedug di salah satu kecamatan di Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. (Credit: Dok. Pemkab Tangerang)

MAUK — Pihak Kantor Kecamatan Mauk akan menggelar Festival lomba tabuh bedug saat malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 mendatang. Rencananya, lomba tabuh bedug yang perdana dilaksanakan ini digelar di halaman kantor kecamatan setempat.

Peserta yang ikut lomba tabuh bedug berasal dari setiap desa/kelurahan di Kecamatan Mauk. Para peserta lomba akan mengadu kekompakan, taktik dan inovasi permain bedug di hadapan dewan juri. Setiap desa/kelurahan yang dibolehkan mengikutsertakan lebih dari satu peserta.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Festival Kemulian Ramadan, Nikmati Waktu Buka Puasa di Summarecon Mall Serpong

Camat Mauk Khalid Mawardi melalui Ketua Panitia Festival Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran Kecamatan 2024, Wardi mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud melestarikan budaya takbiran.

“Selain ajang lomba, kegiatan ini pun ajang silaturahmi antar sesama kepala desa dan seluruh elemen masyarakat supaya lebih bersinergi,” kata Wardi, dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait