Kota Serang Butuh 12 Ton Beras Perbulan

Kota Serang
STOK BERAS KURANG: Pegawai menurunkan puluhan ton beras di Gudang Bulog Sub Divre Serang beberapa bulan lalu. (Foto: Dani Mukarom/Dok. Banten Ekspres)

SERANG — Pemkot Serang meminta Bulog Sub Divre Serang untuk menambah pasokan beras hingga 12 ton perbulan. Permintaan itu dilakukan karena kebutuhan beras warga semakin naik dan sekaligus menekan angka inflasi di daerah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan angka inflasi saat ini masih terkendali. Angkanya di bawah dari rata-rata inflasi nasional. Namun pemerintah daerah tetap diwajibkan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Bacaan Lainnya

Yedi juga menekankan akan fokus berupaya menangani dan mengantisipasi inflasi dengan meminta tambahan beras kepada Perum Bulog Sub Divre Serang.

“Makanya, ke depan kami akan meminta Bulog untuk menambah pasokan beras di Kota Serang. Saat ini kan hanya delapan ton perbulan, nanti kami minta tambahan sebanyak 12 ton setiap bulannya,” katanya, Rabu (17/1).

Nantinya, beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP) tersebut akan disalurkan kembali ke sejumlah toko atau retail dengan tujuan pengamanan ketersediaan pangan.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait