Korban Banjir Melahirkan di Posko PMI Kota Serang, Bayinya Diberi Nama Seperti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

SERANG – Sanawiyah (41) yang merupakan korban banjir besar di Kota Serang telah melahirkan anaknya di posko yang didirikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang berlokasi di Angsana 2, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (8/3) lalu. Bayi tersebut langsung diberikan nama seperti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Ayah si bayi, Wiwaha mengatakan, ia memberikan nama untuk anaknya itu Andika Wiwaha. Ia mengaja memberikan nama Andika di kata pertama agar kelak nanti bisa sukses seperti Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku sebelumnya, belum mengetahui bahwa Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa merupakan istri dari Wakil Gubernur Banten Banten Andika Hazrumy. Ia baru mengetahui usai diberi tahu oleh Wakil Ketua PMI Kota Serang Deni Arisandi.

“Setelah diberitahu oleh pak Deni baru memutuskan memberikan nama Andika Wiwaha. Semoga bisa sesukses pak Wagub,” katanya Kamis (10/3).

Ia menuturkan, Andika sendiri memiliki makna berpangkat tinggi. Sementara Wiwaha bermakna perkasa. Sehingga kelak si bayi diharapkan akan menjadi pejabat yang perkasa.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendoakan agar harapan dan doa yang diucapkan orang tua dari Andika Wiwaha bisa terkabul.

“Semoga menjadi anak soleh, berbakti kepada orangtua, dan menjadi Gubernur Banten di masa yang akan dating,” doanya.

Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa yang mendapatkan laporan dari Posko Markas PMI Kota Serang itu bersyukur karena tim PMI Kota Serang telah berhasil membantu persalinan salah satu korban banjir Kota Serang.

Adde Rosi langsung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500.000 dan seperangkat perlengkapan bayi untuk keluarga Sanawiyah dan Wiwaha yang diserahkan oleh relawan PMI Kota Serang. (mam)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait