Kepergok Saat Melakukan Aksinya, Pencuri Babak Belur Dihajar Warga

Polisi mengamankan pelaku pencurian di toko kelontong di Jalan Madrasah, Pondok Benda, Pamulang, Rabu (3/1/2024). Tri Budi

BANTENEKSPRES.ID – Aksi pencurian terjadi di Jalan Madrasah, Pondok Benda, Pamulang, tepatnya di depan Sekolah Taruna Mandiri, Rabu (3/1/2024).

Pencurian tersebut terjadi di toko kelontong milik Ipin (38). Pencurian dilakukan oleh dua pelaku, satu orang benama Yeni berhasil diamankan warga. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha NMax.

Bacaan Lainnya

Aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan warga yang melihat dan langsung mengejar pelaku. Korban pencurian, Ipin mengatakan, pencurian terjadi sekitar pukul 14.22 WIB saat dirinya sedang menaikan tabung gas elpigi 3 kg ke atas mobil pikap di depan warungnya.

“Pas saya naikin tabung gas elpigi ada yang mengambil tas yang sata taruk di depan. Saya baru tahu pencurian ini setelah ada sekuriti teriak maling,” ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (3/1/2024).

Ipin menambahkan, di dalam tas berisi uang tunai jutaan rupih, KTP, SIM, STNK, ATM dan lainnya. Rencannya dirinya akan memberi isi gas ke agen gas.

“Begitu ada warga yang teriak maling, maling yang jumlahnya berdua dengan menggunakan motor NMax langsung kabur dan tas yang diambil langsung dilempar,” tambahnya.

Warga langsung mengejar pelaku dan berhasil meringkus satu pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. Sedangkan satu pelaku berhasil melarikan diri.

Beruntung tak lama polisi yang datang langsung mengamankan pelaku dsn membawanya ke Polsek Pamulang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Pelsek Pamulang AKP Hitler Napitupulu mengaku, pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut. “Kita masih mendalami kasus ini, termasuk memeriksa apakah pelaku memiliki jaringan atau tidak,” ujarnya. (*)

Reporter : Tri Budi

Editor     : Andy

 

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait