Kapolri Bagi Bingkisan Lebaran untuk Wartawan di Banten

SERANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Polda Banten menyalurkan paket sembako kepada wartawan mitra Kapolri yang bertugas di wilayah Banten, Kamis (28/4/2022).

Listyo mengucapkan terima kasih kepada para wartawan di Banten atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara awak media dan Polri di Banten. Karena andil wartawan, kinerja Polri dapat diketahui secara luas oleh publik.

Bacaan Lainnya

Bingkisan Lebaran ini merupakan bentuk perhatian Polri terhadap para pekerja media yang senantiasa bekerja tidak kenal lelah terutama dalam mengabarkan kegiatan-kegiatan kepolisian. Selama ini para awak media merupakan garda terdepan dalam penyampaian berita dan tidak jenuh mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Mewakili institusi Polri saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pers,” katanya melalui keterangan tertulis.

Ia menuturkan, memasuki arus mudik seperti sekarang ini, para pekerja media juga masih tetap eksis dan setia menyampaikan informasi-informasi penting untuk masyarakat. Terutama, informasi mengenai kondisi arus mudik dan kondisi ril di lapangan. Pers juga tetap mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan menjaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Atas dasar itu semua, kami dari kepolisian memberikan apresiasi kepada para wartawan yang selama ini menyampaikan informasi yang berguna kepada masyarakat,” ujarnya.

Meski begitu, Kapolri juga mengajak awak media untuk terus memberi masukan kepada institusi Polri untuk menciptakan Polri presisi. Kemudian ia juga meminta masyarakat dan wartawan merayakan Lebaran dengan aman dan sehat.

“Kami mengajak media agar terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes selama merayakan Lebaran karena pandemi Covid-19 belum usai. Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi wartawan yang merayakannya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, keberadaan pers sangat penting di negara demokrasi seperti di Indonesia. Pers tidak hanya memiliki fungsi mengabarkan melainkan juga fungsi kontrol sosial.

“Atas upaya yang selama ini dilakukan oleh pers maka perlu ada penghargaan. Salah satunya diberikan oleh Kapolri kepada para wartawan,” paparnya. (ris)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait