Jalan di PBA Masih Banyak Berlubang

MELINTAS: Pengendara sepeda motor melintasi jalan di PBA, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (15/2). Jalan tersebut terlihat rusak dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan.

SERANG – Warga Perumahan Permata Banjar Asri (PBA), Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, meminta kepada Pemkot Serang untuk melanjutkan perbaikan jalan di lingkungannya dengan tuntas. Terlebih kondisi jalan semakin hari semakin rusak.
Pantauan Banten Ekspres, Selasa (15/2), kondisi jalan yang ada di lingkungan banyak lubang. Kondisi tersebut mengkhawatirkan bagi pengguna jalan bila terjadi hujan lebat dan jalan tertutup genangan air. Dengan begitu pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan lingkungan tersebut.
Salah seorang warga PBA, Bambang mengatakan kondisi jalan rusak akan lebih parah dan dapat mengakibatkan kecelakaan tunggal bila tergenang air hujan. Kondisi ini dikeluhkan banyak warga. “Sampai warga RW 18 banyak telepon juga ke saya, kapan diperbaiki lagi. Kita tunggu bulan April, lebih cepat lebih bagus, karena perumahan-perumahan yang lain sudah bagus,” katanya kepada awak media.
Ia menuturkan, tahun lalu Pemkot Serang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) telah memperbaiki jalan di lingkungannya, namun sayangnya belum perbaikan tersebut tuntas karena baru separuh yang diperbaikinya. “Ya kemarin dari Perkim sudah melaksanakan separuh yang sudah, denger-denger bulan April tahun ini akan dieksekusi lagi, tapi belum tahu kelanjutannya,” ujarnya.
Lebih lanjut, ia menyebutkan ada sekitar 300 meter jalan lagi yang harus diperbaiki. Dengan begitu jalan rusak itu akan segera teratasi. “Kemungkinan sekitar 300 meteran lagi. Dari sebelum pertigaan SD sampai gerbang perumahan,” terangnya.
Dengan kondisi seperti itu, ia beserta warga lainnya berharap agar Pemkot Serang segera menyelesaikan perbaikan jalan di perumahannya. “Saya pribadi sangat berharap bulan April ini akan ada pengerjaan yang kedua. Mudah-mudahan sebulan puasa sudah rapi, saya akan sangat seneng,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan DPKP Kota Serang, Dadan Priatna mengatakan, bahwa pihaknya akan merampungkan perbaikan jalan di PBA pada tahun ini. “Insya Allah sebelum lebaran Idul Fitri tahun ini sudah mulus,” katanya.
Lebih lanjut, saat ini tengah dalam tahap kajian untuk mematangkan rancangan anggaran biaya (RAB) guna penyesuaian harga. “Mudah-mudahan kalau enggak ada halangan, paling proses lelang awal Maret. Sekarang lagi dikaji dulu,” ujarnya.
Dadan menuturkan, untuk melanjutkan perbaikan jalan tersebut, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp700 juta untuk jalan dengan panjang 300 meter, dan lebar 6 meter. Sementara jalan yang akan diperbaiki dengan hotmix. “Ini mengikuti pemeliharaan sebelumnya. Kalau berbeda khawatir ada persepsi yang berbeda, jadi perbaikan rampung sampai ke depan gerbang,” paparnya. (mam/and)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait