Kejari Serang Salurkan Bantuan di Dua Daerah

MENYALURKAN BANTUAN : Kepala Kejari Serang Freddy D Simandjuntak turun langsung menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak banjir di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Senin (7/3).

SERANG – Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang dan Ikatakan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Serang menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Bantuan itu, didistribusikan langsung oleh Kepala Kejari Serang Freddy D Simandjuntak di dua wilayah. Bantuan pertama didistribusikan di Posko BPBD Kota Serang yang berada di Kecamatan Kasemen, dan bantuan kedua didistribusikan di kantor Kepala Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejari Serang, Freddy D Simandjuntak mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian jajaran Kejari Serang, untuk membantu warga terdampak banjir di dua wilayah. Adapun anggaran yang digelontarkan, murni dari swadaya jajaran Kejari Serang.

“Dari para pegawai yang mana kita mengetuk hati nya, ternyata ada kepedulian meskipun ini bisa dibilang terlambat, tapi kami tidak ada kata terlambat untuk suatu niat yang baik, dan Alhamdulilah mendapatkan tanggapan positif diterima oleh perwakilan yang ada di kota dan kabupaten,” katanya kepada Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Senin (7/3).

Freddy mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa susu, mie instan, beras, popok bayi, pakaian layak pakai, dan kebutuhan bahan pokok lainnya. Pihaknya hanya sebatas memberikan bantuan terhadap desa yang terdampak banjir, untuk pembagiannya pihaknya mempercayakannya kepada BPBD kota dan kabupaten.

“Biarlah BPBD yang membagikan menjadi berapa paketnya. Kemudian, tadi ada lagi bantuan dari rekan-rekan Kejari Serang, berbentuk uang totalnya Rp2 juta dan itu oleh Kasubag Pembinaan dibelikan lagi 20 paket sembako dan langsung diberikan disekitaran kantor Kejari Serang,” ujarnya.

Freddy berharap, kejadian banjir yang menerjang Kota Serang dan Kabupaten Serang segera cepat berakhir dan tidak terulang kembali. Namun, jika kembali terjadi pihaknya tetap akan memberikan bantuan kembali kepada warga yang terdampak.

“Tentu harapan kami, semoga musibah ini cepat berakhir dan tidak terjadi lagi, kami berharapnya demikian. Tapi, kalau misalkan ada bencana lagi dan itu terjadi tentunya kami punya rasa kepekaan tersendiri terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Kejari Serang ke Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang itu lantaran desa tersebut minim mendapatkan bantuan dibandingkan dengan desa lain yang terdampak banjir.

“Kami mengarahkan pihak Kejari Serang, untuk memberikan bantuannya ke desa tersebut, karena memang desa itu masih minim mendapatkan bantuan,” katanya.

Siti Komariah yang biasa dipanggil Kokom ini mengatakan, pihaknya bersama perangkat Desa Barugbug langsung menyalurkan bantuan itu ke warga terdampak banjir.

“Setelah tadi disalurkan, kami beserta jajaran Pemdes Barugbug langsung menyalurkannya kepada warga yang terdampak,” ujarnya. (mg-7)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait