Desmond: Kader Gerindra Harus Pintar Strategi

POTONG TUMPENG: Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa memotong tumpeng dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke-14 di kantornya, Minggu (6/2)

SERANG – Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa meminta seluruh kadernya hingga tingkat DPC agar pintar berstrategi layaknya main catur. Dengan begitu dapat memenangkan Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Desmond usai penyerahan hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra yang ke-14, di kantor DPD Gerindra Banten, Minggu (6/2). Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan beberapa cabang lomba, mulai dari catur, tenis meja, hingga menulis artikel.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya partai Gerindra harus pintar bermain catur, agar pintar juga berstrategi,” katanya kepada wartawan.

Tak hanya itu, Desmond juga meminta agar pola pikir anggota dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat. Sehingga segala apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dapat diakomodir dan diselesaikan. “Di mana posisi partai Gerindra, nah tugas kami petugas partai agar mendorong kader partai untuk berbuat yang lebih baik di tengah masyarakat, agar nilainya lebih baik daripada partai-partai lain,” ujarnya.

Ia mengaku, dalam HUT ke 14 tahun Gerindra ini, dapat dijadikan sebagai waktu untuk introspeksi diri, apakah yang telah diberikan sesuai dengan tugas kader partai atau tidak. “Dari cita-cita partai sampai tidak ke masyarakat. Nah inilah penilaian masyarakat yang hari ini kami identifikasi lagi, akan kami perbaiki perbaiki kekurangan kami selam ini,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam perayaan HUT ini juga menghadirkan perlombaan utama yakni catur dengan nama turnamen catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup 1’. Sementara perlombaan lainnya yakni tenis meja dan menulis artikel yang diikuti oleh kalangan pelajar.

“Lewat acara ulang tahun partai ini tentunya semangat ini semakin baik, dalam rangka persiapan 2024,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, HUT ke-14 Partai Gerindra, dari Gerindra Banten, Muhammad Nizar menyebutkan, total hadiah yang diberikan dalam semarak HUT ke-14 di DPD Gerindra Banten dengan jumlah sebanyak Rp250 juta.

Diantaranya, turnamen Catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I’ dalam Kategori DPC. Juara 1, dimenangkan Irwanto Sadikin dari DPC Kabupaten Tangerang. Kemudian. Juara 2, Reza Fajar Nugraha dari DPC Kabupaten Pandeglang, dan Juara 3, Johan Gunawan dari DPC Kota Serang.

“Sementara Kategori Master/Non Master, yakni Juara 1, Danny Juswanto dari Kabupaten Tangerang, dan Juara 2, Suhendra dari Kota Tangsel. Masih banyak kategori lainnya,” paparnya. (mam/and)

 

 

 

 

 

 

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait