Ada Bau Tak Sedap di Puspemkab Serang, Bau Belerang Keluar dari Saluran Drainase

Bau Tak Sedap
Terlihat luapan gas penyebab munculnya bau busuk menyerupai belerang di drainase depan salah satu gedung OPD di kawasan Puspemkab Serang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (15/1). (foto: Agung Gumelar/ Banten Ekspres)

SERANG — Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang mengeluarkan bau tak sedap. Bau seperti belerang itu keluar dari saluran drainase. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang hingga kini, masih mencari solusi untuk menghilangkan bau tersebut.

Temuan bau busuk itu, sudah disampaikan ke Dinas ESDM Provinsi Banten. Namun sampai sekarang masih dalam proses pengkajian dan belum ditemukan solusinya. Diketahui, bau itu muncul sejak 2023 pada saluran drainase saat pengerjaan proyek pembangunan gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Bau menyengat tercium hingga ke Markas Polres Serang. Bahkan sejumlah pegawai Pemkab Serang yang sudah menempati gedung di Puspemkab Serang, merasa terganggu karena air belerang itu.

Berdasarkan analisa dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten, bau tak sedap itu bukan belerang. Melainkan kandungan gas biogenik, yang dulunya terbentuk karena adanya rawa yang membusuk karena tertutup.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait