Pemilu Damai, Kesbangpol Kota Tangerang Ajak Seluruh Tokoh Jadi Penyejuk di Masyarakat

Pemilu Damai
Pj Walikota Tangerang Nurdin. (Foto Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dalam rangka  mensukseskan dan sekaligus menjaga kondusifitas pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang yang tinggal 28 hari lagi di tanggal 14 Februari 2024. Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar silaturahmi antara Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, FKUB dan para ketua partai politik peserta Pemilu 2024.

Dalam kesempatannya, Pj Walikota Nurdin meminta para pimpinan partai, ulama dan para tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga pesta demokrasi tahun 2024, Pileg, Pilpres dan Pilkada di Kota Tangerang berjalan aman, lancar dan kondusif.

Bacaan Lainnya

”Kami, Pemerintah Kota Tangerang mengajak para tokoh parpol, FKUB, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjaga dan mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan kondusif dan damai khususnya di Kota Tangerang,” ucap Nurdin kepada awak media usai acara berlangsung di ruang Patio, Puspemkot Tangerang, Kamis, (18/1/2024).

Menurutnya, jelang pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa minggu ini, Kota Tangerang masih dalam kondisi kondusif. Nurdin berharap tidak ada gesekan maupun kejadian yang menonjol. TNI-Polri dan Pemkot Tangerang memiliki peran penting dalam menjaga netralitas dan kesejukan di wilayah.

“Ini semua cerminan kerja keras dan semangat kolaborasi kita bersama TNI-Polri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ketua partai politik yang ada di Kota Tangerang. Kita semua mengajak seluruh masyarakat kota Tangerang untuk berpartisipasi dan mensukseskan pemilu 2024, 14 Februari mendatang,” papar Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu, unsur Forkopimda, FKUB serta para ketua parpol peserta pemilu yang telah menjaga kondusifitas, mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terpecah belah meski berbeda pilihan politik.

“Apapun pilihannya, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah yang utama. Mari bersama kita sukseskan Pemilu Pileg dan Pilpres pada 14 Februari nanti. Siapa pun yang menang, tetap kita jaga kesatuan kita dari perpecahan,” tandasnya.

Kesbangpol
Kesbangpol Undang Silaturahmi ketua Parpol KPU, Bawaslu, Forkopimda, tokoh agama dan Masyarakat. Sukseskan Pemilu Damai di Kota Tangerang. Kamis, (18/1). (Foto Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto menambahkan, silaturahmi bersama penyelenggara pemilu, partai peserta Pemilu 2024, Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini diharapkan membawa kesejukan dan kedamaian di masyarakat.

“Pesta demokrasi adalah pesta rakyat dalam menentukan pemimpin masa depan, kita (Kesbangpol) bersama stakeholder terkait mendorong terciptanya pemilu yang aman, damai dan lancar di Kota Tangerang,” kata Teguh.

Teguh berharap Komunikasi dan Informasi selalu terjalin dengan baik, bila terjadi permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Badan Kesbangpol Kota Tangerang akan terus memantau setiap perkembangan yang terjadi hingga selesai pelaksanaan pemilu 2024 ini.

“Mari kita terus bekerjasama dan sama-sama bekerja mensukseskan pemilu yang jujur, adil dan damai. 2024 akan hadir pemimpin baru yang akan membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, Masyarakat Kota Tangerang Khususnya,” pungkas Teguh. (adv)

Reporter: Ahmad Syihabudin

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait